Acer Aspire 3, Spek bagus dan Terbaru
Komentar

Acer Aspire 3, Spek bagus dan Terbaru

Komentar

Terkini.id, Semarang – Intel pada tahun 2023 telah meluncurkan beberapa seri prosesor terbarunya, salah satu diantaranya adalah Intel Core 3.  Nah, Acer yang merupakan produsen alat elektronik seperti laptop, kini telah meluncurkan produk baru.

Laptop ini telah mengadopsi CPU anyar ini melalui salah satu laptop yang diberi dengan kode model Acer Aspire 3 spin.

Buat kamu yang saat ini sedang mencari laptop dengan prosesor Intel N-Series, namun dengan harga yang terjagkau, ada tipe pilihan ini yaitu Acer Aspire 3 Spin i3-N305.

Laptop ini bisa dibilang memiliki body seperti “spin”, artinya laptop dengan layar 14 inci ini memang bisa diputar layarnya hingga 360 derajat hingga bisa digunakan seperti tablet.

Laptop ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki laptop layar sentuhyang bisa digunakan dalam berbagai mode pemakaian, nah, produk Acer yang satu ini bisa kamu pertimbangkan untuk dipilih.

Berikut dibawah akan dijelaskan lebih dalam lagi tentang Acer Aspire 3.

1. Desain, Layar, Fitur, dan Konektivitas

Acer Aspire 3 Spin i3-N305 memiliki desain yang tergolong minimalis, dan tergolong tipis di kelasnya, karena memiliki ketebalan sekitar 1,89 cm.

Sementara itu panjang bodi ada di angka 31,9 cm, lebarnya 22,7 cm dan bobot kurang lebih 1,7 kg sudah termasuk baterai.

Di kedua sisi terdapat berbagai pilihan port dan colokan, diantaranya dua port USB 3.2 Gen 1, USB Thunderbolt 4, Kensington Lock, HDMI, colokan jack audio 3,5 mm dan colokan charger.

Ada juga untuk versi Wifi telah menggunakan wifi 6 yang artinya dikenal memiliki kecepatan transfer data yang lebih besar, plus stabil. Sedangkan versi Bluetooth adalah 5.1.

Layarnya sudah terbilang bagus, karena memiliki resolusi Full HD 1920 x 1200 piksel, panel yang digunakan sudah mengadopsi tipe IPS yang diketahui memiliki viewing angel yang luas dibandingkan dengan panel TN.

Demi menjaga kesehatan penggunya, Acer menyematkan layarnya dengan fitur Acer Bluelight Shiled untuk meredam radiasi cahaya sinar biru agar kesehatan mata tetap terjaga selama mengoperasikan laptop, meskipun berjam-jam.

Ada juga fitur Acer ComfyView yang merupakan fitur lain dan dibenamkan pada layar yan berfungsi untuk mencegah cahaya di sekitar laptop dipantulkan kembali agar layar kelihatan tetap bagus.

2. Performa

Acer Aspire 3 ini ditenagai oleh CPU Intel Core yang memiliki jumlah inti 8 dan untaian juga ada 8. Dukungan RAMnya juga terbilang cukup besar yaitu 8 GB.

Jenis RAMnya juga tergolong bagus yaitu LPDDR5 4800 Hz. Spek RAM ini tentu tinggi dibandingkan dengan laptop yang masih pakai DDR4, begitu juga dengan kinerjanya.

Media penyimpanan pun termasuk besar yaitu 512 GB. akan cukup untuk mennyimpan file-file yang yang berhubungan dengan pekerjaan atau berkas-berkas lainnya.

3. Harga dan Spesifikasi

Harga dari Acer Aspire 3 Spin adalah sekitar 8 jutaan. Harga yang dibanderol ini sesuai dengan spek yang dimiliki, terutama pada prosesor sebagai dapur pacunya, jadi harga yang ditawarkan ini juga bisa dikatakan sebanding.

Jadi untuk kamu yang ingin memiliki laptop layar sentuh yang bisa digunakan untuk kegiatan komputasi standar, editing videoatau untuk main game ringan hingga menengah pun bisa. Jadi, laptop ini menjadi pilihan yang pas.

Cocok untuk kamu yang suka bermain di sosmed dengan layar 14 inci, sehingga memberikan pengalaman baru saat bermain sosmed.