Spesifikasi dan Harga Nintendo Switch (Terbaru 2023)
Komentar

Spesifikasi dan Harga Nintendo Switch (Terbaru 2023)

Komentar

Terkini.id, Semarang – Sudah ada sejak tahun 1990-an, kini harga Nintendo Switch dapat dikatakan tidak banyak perubahan. Nilainya terbilang cukup murah, tetapi kualitas barangnya sangat baik. Saat ini, Nintendo Switch juga tersedia dalam banyak versi sehingga harganya tentu jadi lebih bervariasi. Jika Anda sedang mencari informasi produk terbarunya, yuk, simak di bawah ini!

Spesifikasi dan Harga Nintendo Switch (Terbaru 2023)

Untuk diketahui, Nintendo Switch terbaru yang sudah rilis di tahun 2023 adalah varian V Series. Meski begitu, produsen juga mengabarkan akan dirilis tipe terbaru lainnya di akhir tahun 2023 ataupun awal 2024.

Karena hal itu, perlu Anda ketahui bahwa informasi spesifikasi Nintendo Switch di bawah ini bersifat general. Anda bisa mengecek spesifikasi tiap produk secara langsung untuk informasi lebih jelasnya:

1. Kapasitas Baterai 4310 mAh Dapat Bertahan hingga 6 Jam

Melihat bagian baterainya, bagian tersebut memiliki kapasitas sekitar 4310 mAh. Klaim pengguna mengenai kapasitas tersebut bisa digunakan selama minimal 6 jam. Sementara itu, maksimalnya adalah 9 jam.

Untuk produk serupa konsol, daya tahan baterai ini terbilang sangat baik. Selain itu, pengguna juga tidak perlu khawatir harus mengecas konsol sebelum memainkannya.

2. Kapasitas Memori up to 64GB Bebas Simpan Banyak Game

Akhir-akhir ini, Nintendo mengumumkan banyaknya game baru yang telah ataupun siap dirilis di tahun 2023/2024. Jika Anda tak ingin melewatkannya, memori internal yang besar dalam konsol pastinya dibutuhkan.

Oleh karena itu, produsen menyediakan Nintendo Switch terbaru dengan opsi memori internal 32 GB dan 64 GB. Sementara itu, penyimpanan eksternalnya bisa sampai 2 TB..

3. Konektivitas Lengkap Bisa Tersambung ke Banyak Perangkat

Menyoal konektivitas pun tidak perlu dikhawatirkan. Konsol game ini dibekali kemampuan tersambung ke Bluetooth, Joy-Con, NFC, hingga Wi-Fi. Dengan itu semua, Anda juga bisa menyambungkan layar konsol dengan televisi.

Menariknya lagi, gambar yang bisa dihasilkan dengan cara tersebut adalah 1080p. Berkat itu, Anda bisa menikmati gaming experience yang lebih maksimal dan anti boring.

4. Layar OLED hingga 7 Inci

Sebagai informasi, sebagian besar produk Nintendo Switch versi lama menggunakan layar dengan resolusi HD saja. Adapun ukuran layarnya adalah 6.2 inci.

Sementara itu, saat ini dikabarkan adanya tipe varian 7 inci dengan teknologi OLED. Hal tersebut dapat menjamin performa gaming yang lebih mulus. Apalagi terdapat fitur multi-touch capacitive touch yang responsif. Ini memungkinkan Anda masuk ke berbagai menu apa pun di perangkat dengan sangat mudah.

5. Desain Portabel Bobot 390 Gram, Nyaman Digenggam

Jika Anda suka main game Nintendo Switch di mana saja, konsol dari produser Nintendo ini sebaiknya didapatkan. Sebab, produk umumnya memiliki rancangan portable dengan bobot sangat ringan, yakni sekitar 390 gram saja.

Sementara itu, dimensinya rata-rata 23.9 cm x 10.2 cm x 1.4 cm. Karena hal ini, memainkannya tentu akan terasa lebih nyaman bahkan meski Anda sedang berada di luar rumah.

6. Prosesor Nvidia Tegra Bikin Ngebut

Sengaja dihadirkan untuk meningkatkan kualitas gaming versi mobile, smartphone, hingga tablet. Oleh karena itu, produsen menerapkan prosesor paling baik di dalamnya. Prosesor tersebut ialah NVidia Tegra yang dapat menampilkan gambar dalam game dengan kecepatan 60 fps.

7. Parental Controls untuk Mengawasi Game Anak-Anak

Fitur menarik lain yang ada di Nintendo Switch terbaru adalah parental controls. Teknologi ini bisa dimanfaatkan para orang tua yang ingin mengawasi anak-anaknya ketika diberikan konsol. Selain melihat apa saja permainan yang dimainkan, orang tua juga bisa mengatur waktu konsol bisa digunakan oleh anak. Tepatnya dengan mengaktifkan fitur Suspend ataupun alarm.

Harga Nintendo Switch Terbaru

Adapun harga untuk satu unit konsol nintendo Switch terbaru di tahun 2023 ialah Rp2.3 jutaan untuk versi paling murah. Sementara itu, varian eksklusif, seperti produk yang dilengkapi layar OLED menyentuh harga Rp4.7 jutaan.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak variasi harga Nintendo Switch terbaru, sebaiknya kunjungi toko online Blibli. Situs belanja online nomor satu di Indonesia ini menyediakan banyak tipe konsol merek Nintendo dengan harga sangat kompetitif. Menariknya, Anda juga akan diberikan jaminan produk untuk setiap pembelian.