Rotary Club Semarang Selenggarakan Family Day Fun Gathering Untuk Keakraban Member

semarang
District Governor 3420 Cindy Bachtiar bersama Camat Semarang Barat Heroe Soekendar dan panitia acara berfoto dengan penerima baksos di Family Fun Day Gathering, Minggu 30 Januari 2020. (FOTO: Sapto)

Terkini.id, Semarang – Organisasi kemanusiaan internasional Rotary Club of Semarang Minggu pagi 30 Januari 2022, mengadakan Family Fun Day Gathering di Grand Maerokoco Semarang, yang bertujuan menambah keakraban sesama anggota dan keluarga.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin tahunan ini dihadiri ratusan anggota Rotary dari sepuluh Rotary Club yang ada di Semarang, antara lain Rotary Club of Semarang Arjuna, Semarang Sentral dan Semarang Kunthi. Meski ramai dihadiri member, namun panitia acara tetap menerapkan prosedur kesehatan ketat.

Koordinator acara sekaligus Charter Presiden Jo Indra mengatakan kegiatan tahunan ini sempat tertunda akibat pandemi.

“Kegiatan family fun day gathering ini semestinya dilaksanakan setiap Desember, namun karena waktu itu level PPKM masih tinggi maka baru bisa terlaksana sekarang,” ujar Indra.

“Biasanya yang hadir hanya member, namun kali ini kami undang pula keluarga untuk saling mengenal satu dengan yang lain,” tambahnya.

Family fun day gathering kali ini diisi beragam kegiatan mulai dari senam pagi, bazar, lomba nyanyi, games, bakti sosial dan talkshow yang menghadirkan seniman kaligrafi Cina karena bertepatan dengan peringatan tahun baru Cina atau Imlek 2022.

Untuk baksos sendiri puluhan paket sembako diberikan kepada warga kelurahan Tawang Sari dan diserahkan secara simbolis oleh Camat Semarang Barat Heroe Soekendar kepada warga.

“Terimakasih kepada Rotary Club yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kelurahan Tawang Sari berupa 50 paket sembako dan tentunya kami berharap bantuan ini bisa meringankan masyarakat kami yang saat ini masih terdampak Covid-19,” ungkap Heroe.

Sementara itu Rotary District Governor 3420 Cindy Bachtiar yang didampingi suami dan kedua putrinya mengaku sangat senang sekali dengan diselenggarakannya acara ini.

“Acara hari ini dikemas dengan sangat baik, sangat meriah, ada games, senam, lomba nyayi, pembagian sembako dan eco enzim,  tempatnya juga bagus di Maerokoco,” ujar Cindy.

Cindy menambahkan bahwa menjaga kualitas hubungan keluarga seluruh member Rotary sangatlah penting, agar ada keseimbangan antara kehidupan rumah tangga dan kegiatan kemanusiaan di masyarakat.

“Saya berpesan untuk Rotarian semuanya, di dalam rumah tangga kita harus selalu mempunyai pendirian yang dalam, jadi saling percaya bahwa kita mempunyai fungsi masing-masing dan saling mensuport,” tutup Cindy.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

118 Bus Gratis Disiapkan Ganjar Untuk Mudik Lebaran

Begini Langkah Pertamina Amankan Pasokan BBM Jelang Lebaran di Jateng

Relokasi Pasar Johar Terbakar, Ganjar dari Rembang Langsung ke Lokasi

Begini Buntut Ganjar Sidak SMA Tawangmangu

Diduga Jadi Kurir Sabu, Pria Semarang Ini Diringkus Petugas

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar