Bazar dan Pasar Murah Digelar Peringati HUT Dharmawanita ke 22 di Kota Semarang

pemprov jateng
Ketua panitia dr Aprilia Mahatmanti (pertama dari kiri) bersama rekan saat bazar dan pasar murah Dharma Wanita, Jumat 3 Desember 2021. (Foto: Eka)

Terkini.id, Semarang – Bazar dan pasar murah dalam rangka peringati HUT Dharma Wanita ke-22 digelar di Gedung Wanita jalan Sriwijaya Kota Semarang, Jumat 3 Desember 2021. 

Dokter Aprilia Mahatmanti Adi Raharjo selaku ketua panitia bazar UMKM Dharmawanita tersebut mengungkapkan, jika kegiatan ini merupakan kegiatan perdana setelah sekian lama terhenti di masa pandemi. Meski hanya berlangsung satu hari, namun cukup memberi manfaat kepada pelaku UMKM dan masyarakat sekitar. 

“Tema bazar hari ini bersama membangun ketahanan perempuan Indonesia, mental sehat UMKM pulih, diharapkan anggota Dharmawanita bisa ikut bangkit memulihkan perekonomian yang terdampak akibat pandemi,” ujarnya.

Sebelumnya, terang Aprilia, anggota dari DPP Dharmawanita telah memiliki market place on line yang aktif bertransaksi produk UMKM. 

“Kita punya market place di medsos yang cukup aktif pasarkan produk produk UMKM dan ini berhubung situasi sudah agak mereda maka kita buat kegiatan ini bazar dan pasar murah ini, tentunya tetap dengan prokes ketat,” ungkap Aprilia. 

Dalam kegiatan tersebut sejumlah tenant produk UMKM mulai busana, kerajinan, kosmetika, makanan dan produk lainnya turut meramaikan bazar yang cukup ramai dikunjungi masyarakat sekitar. 

Dari sejumlah tenant, yang menarik perhatian diantaranya produk beras keluaran SPJT Sarana Pembangunan Jawa Tengah. 

Macky Nurhadian selaku perwakilan SPJT menjelaskan, jika saat ini pihaknya bekerjasama dengan sejumlah kelompok tani di beberapa daerah di Jawa Tengah diantaranya kabupaten Karanganyar untuk memenuhi kebutuhan beras produksi SPJT yang diberi nama Beras Gayeng. 

“Untuk beras ini, kami bekerjasama dengan poktan di Karanganyar. Meskipun belum organik namun beras kami unggul secara mutu, rasa dan kemasan yang memenuhi standar kesehatan,” ujar Macky. 

Stand Beras Gayeng SPJT turut meramaikan bazar dan pasar murah Hut Dharma Wanita ke 22, 3 Desember 2021. (FOTO: Eka)

Tak heran kehadiran Beras Gayeng dengan dua varian Aromatik dan Premium di salah satu stand bazar tersebut, banyak mencuri perhatian pengunjung. Tidak hanya itu, penjualan Beras Gayeng pada saat bazarpun cukup memuaskan hanya dalam waktu setengah hari. 

“Hari ini beras kami terjual sekitar 300 kilo, jadi tadi kami sampai reload dua kali untuk memenuhi permintaan pengunjung,” jelas Macky.

Sementara itu, Sely salah seorang pengunjung mengatakan jika dirinya cukup senang dengan produk dan harga yang ditawarkan dalam bazar tersebut. 

“Aku sih seneng banget karena bisa lihat-lihat produk yang lumayan bagus dan harganya terjangkau juga, kaya ini saya beli parfum dan tshirt,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ganjar Kirim Bantuan dan Relawan Bantu Korban Erupsi Semeru

Pemprov Jateng Siap Bantu Penanganan Semeru

Bupati Semarang Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Djarum Foundation dan Polres Semarang

Jumat Berkah, Ditlantas Polda Jateng Gelar Baksos Dalam Operasi Patuh Candi 2021

Peringati Hari Rabies Sedunia, PDHI Jateng Gelar Vaksin Gratis di Semarang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar