Peduli Sesama, Siswa SMPN 22 Semarang Bantu Anak Panti Dari Uang Saku

SMPN 22 Donasi Panti
Rizki (pojok kiri) bersama teman-teman Panti Darul Huda saat menerima bantuan dari siswa SMPN 22 Semarang, Sabtu 24 Juli 2021. (FOTO: Sapto).

Terkini.id, Semarang – Sejumlah siswa dari SMP Negeri 22 kota Semarang mengumpulkan dana dari menyisihkan uang saku untuk membantu anak-anak di panti asuhan Darul Huda Mijen Semarang, Sabtu 25 Juli 2021.

Ini merupakan bentuk kepedulian siswa SMPN 22 terhadap sesama khususnya anak-anak di panti asuhan yang terdampak pandemi dan perpanjangan PPKM. 

“Saya dan temen-temen kumpulkan uang dan kita belikan sembako kaya beras, minyak dan juga alat tulis untuk anak-anak di panti ini mas,” ujar Zivana salah seorang siswa SMPN 22 yang ikut mengantarkan bantuan. 

Sementara itu Mira Fauziyah, guru SMPN 22 yang mendampingi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga karena siswa didiknya peduli dengan situasi pandemi saat ini. 

“Alhamdullilah, siswa kami bisa memberikan bantuan dari menyisihkan uang saku membantu teman-teman panti Darul Huda. Meski nilainya ndak banyak, namun kita hargai usaha mereka,” ungkap Mira.

Siswa SMPN 22 bersama staf pengajar dan anak panti Darul Huda Semarang, Sabtu 24 Juli 2021. (FOTO: Sapto)

Mira menambahkan sebenarnya kegiatan tersebut masih masuk dengan peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Jumat 23 Juli 2021 lalu.

“Semangat peringatan Hari Anak Nasional, juga kami sampaikan ke siswa kami dalam kegiatan ini, tujuannya agar mereka tetap optimis, belajar, berkarya dan memiliki cita-cita tinggi sebagai anak Indonesia, yang berguna bagi bangsa dan dengan kegiatan ini menurut saya mereka sudah memiliki bekal tersebut,” ujar Mira. 

Tentu saja kehadiran siswa SMPN 22 di panti Darul Huda membawa kebahagiaan tak terkecuali bagi pimpinan panti Ustad Ahmad. 

“Maturnuwun untuk adik-adik siswa SMP 22 atas bantuannya. Memang sekarang ini beberapa donatur rutin yang biasanya memberi bantuan sekarang berkurang. Tapi saya maklumi dan tetap bersyukur. Buktinya hari ini Allah memberikan rejeki lewat bantuan adik-adik sekalian,” ungkap Ahmad.

Hal serupa juga diungkapkan Rizki salah seorang anak panti yang duduk di kelas 2 SMP. Dirinya senang karena dikunjungi teman-teman sebayanya. 

“Aku seneng mas banyak temen-temen dateng kesini bawa buku tulis, alat mandi, baju, beras wes Alhamdullilah banget. Moga rejekine lancar mas, sehat sak kabehane,” ucapnya sambil tersenyum. 

Konten Bersponsor

Berita lainnya

118 Bus Gratis Disiapkan Ganjar Untuk Mudik Lebaran

Begini Langkah Pertamina Amankan Pasokan BBM Jelang Lebaran di Jateng

Relokasi Pasar Johar Terbakar, Ganjar dari Rembang Langsung ke Lokasi

Begini Buntut Ganjar Sidak SMA Tawangmangu

Rotary Club Semarang Selenggarakan Family Day Fun Gathering Untuk Keakraban Member

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar