SMAN 4 Semarang Gelar Vaksinasi Massal

SMAN 4 Vaksinasi Massal
SMAN 4 Semarang mengadakan vaksinasi massal khusus siswanya, Rabu 21 Juli 2021. (FOTO: Sapto)

Terkini.id, Semarang – Raut tegang tampak di wajah Muhammad Farel, saat jarum suntik vaksin Covid-19 menembus kulit lengan atas kanannya. Farel merupakan salah seorang siswa SMA Negeri 4 Kota Semarang yang hari ini Rabu 21 Juli 2021, memperoleh vaksinasi Covid-19.

Siswa kelas sebelas ini mengaku lega, karena akhirnya mendapatkan giliran vaksinasi Covid-19 khusus pelajar yang telah menjadi program pemerintah sebelumnya.

“Saya senang mas, sudah divaksin barusan. Memang awalnya agak takut suntik sih, tapi ya demi kesehatan agar ndak tertular Covid-19,” ujar Farel.

Selain itu Farel berharap seluruh siswa juga mendapatkan vaksinasi agar potensi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dan tempat tinggal bisa berkurang.

“Semoga temen-temen semua mau divaksin biar semisal nanti belajar tatap muka, kita bisa lebih aman dan di rumah pun begitu juga,” ungkapnya.

Sebelumnya pihak sekolah telah menyiapkan sekitar 1181 dosis vaksin Sinovac, yang diperoleh dari Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Wiji Eny Kepala Sekolah SMA Negeri 4 mengatakan, pihaknya mengajukan permohonan vaksinasi sebelumnya ke puskesmas setempat yakni puskesmas Srondol Banyumanik dan dalam waktu singkat langsung disetujui.

“Alhamdulliah kami menerima vaksin dari BIN bekerjasama dengan Dinkes Kota Semarang. Info ini kami terima Senin kemudian kami melakukan persiapan hari Selasa dan pelaksanaannya hari ini,” jelas Eny. 

Terkait dengan rencana pembelajaran tatap muka, Eny mengaku sudah siap apabila diberlakukan, terlebih pihak pengajar karyawan SMAN 4 dan siswa seluruhnya telah divaksin Covid-19.

“Bahwa dengan adanya bapak ibu guru sudah divaksin semua juga karyawan kemudian para siswa sudah divaksin semuanya harapannya kami tetap siap melaksanakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) tentunya dengan Prokes yang ketat,” ujar Eny. 

Sementara itu Kepala Puskesmas Srondol Kota Semarang Muhammad Hidayanto menjelaskan bahwa SMAN 4 merupakan prioritas dari wilayah kerja Puskesmas Srondol Banyumanik, selain mendukung program pemerintah pusat untuk pembentukan herd immunity dari proses vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Ini tadi dalam waktu satu jam telah 300 siswa yang sudah kami vaksin, maka kami optimis seluruh siswa hari ini bisa divaksin, terkecuali memang ada laporan beberapa siswa yang hari ini kondisi tubuhnya belum bisa menerima vaksin karena beberapa hal,” ungkap Hidayanto. 

Konten Bersponsor

Berita lainnya

118 Bus Gratis Disiapkan Ganjar Untuk Mudik Lebaran

Begini Langkah Pertamina Amankan Pasokan BBM Jelang Lebaran di Jateng

Relokasi Pasar Johar Terbakar, Ganjar dari Rembang Langsung ke Lokasi

Begini Buntut Ganjar Sidak SMA Tawangmangu

Rotary Club Semarang Selenggarakan Family Day Fun Gathering Untuk Keakraban Member

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar