Cara Menghemat Uang Setelah Gajian Turun

Cara Menghemat Uang
Tips berhemat saat jumlah gaji menurun. (ist)

4.Jangan Biasakan Membeli Barang dengan Kredit

Membeli dengan kartu kredit atau dengan cara kredit biasanya dilakukan karena ingin membeli sebuah barang tapi uang pas-pasan. Memang,itu keputusan anda pribadi. Tapi coba pikirkan pada diri anda sendiri : “Apakah saya memang butuh barang itu?” , “Apakah jumlah cicilan dan bunganya menguras banyak sekali penghasilan saya selama sebulan?” . Dengan memikirkan itu,anda bisa membuat keputusan yang tepat dan punya uang untuk keperluan yang lebih penting atau bahkan mendadak!.

5.Beli Hanya Barang yang Diperlukan

Anda perlu membeli barang yang benar-benar anda perlukan dan perlu menahan diri untuk membeli barang yang sekedar anda inginkan. Memang,sebenarnya memenuhi keinginan juga tidak salah tapi anda perlu ingat bahwa pemasukan anda sedang berkurang. Jangan paksakan diri jika anda ingin tetap bertahan. Kendalikan diri anda agar bisa tetap ekstra berhemat sampai keadaan normal kembali.

6.Menyisihkan Uang

Tips ini yang terakhir tapi tidak kalah penting untuk dijalankan, yaitu menyisihkan uang. Menyisihkan sangat berbeda dengan menyisakan. Secara sederhana,menyisihkan berarti menyimpan sejumlah uang sebelum membelanjakan penghasilan. Ini sangat berguna untuk mencegah pengeluaran yang berlebihan dan hal ini bisa menjadi dana darurat saat dibutuhkan.

Sebagai contoh,gaji anda saat ini berjumlah 1.500.000 Rupiah. Katakan anda akan menyisihkan 300.000 Rupiah. Nah dengan begiitu anda bisa menggunakan penghasilan anda tanpa takut kehabisan semua penghasilan anda.

Demikian, artikel tentang Cara Menghemat Uang Setelah Gajian Turun! Semoga bermanfaat buat anda dalam menghadapi masa ekonomi yang sulit.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Program Resi Gudang, Bikin Petani Grobogan Lebih Tenang

Ganjar Kunjungi UMKM Mebel di Kendal yang Omzetnya Meningkat Kala Pandemi

Pandemi Tak Menyurutkan Ekspor Teh Hitam Jawa Tengah Yang Kian Meroket

Kesepakatan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir, Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi

Pasca Corona Ganjar Siapkan UKM Naik Kelas, Gandeng e-Commerce Raksasa Nasional

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar