Kapolri Idham Azis Pimpin Wisuda 293 Taruna Akpol
Komentar

Kapolri Idham Azis Pimpin Wisuda 293 Taruna Akpol

Komentar

Terkini.id, Semarang – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis pimpin kegiatan wisuda 293 taruna yang dinyatakan lulus dalam pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) di gedung Cendrawasih komplek Akpol Semarang, Jumat 3 Juli 2020.

Dari 293 lulusan Sarjana Terapan Kepolisian tersebut diantaranya 244 taruna dan 49 taruni. Wisuda tersebut sekaligus menutup masa pendidikan taruna tingkat IV angkatan ke-51 Batalyon AdnyanaYuddhaga.

Dalam kesempatan itu turut hadir mendampingi Kapolri, Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Kabaintelkam Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel san Gubernur Akpol Irjen Polisi Mohamad Asep Syahrudin.

Turut hadir pula Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, Wakapolda Brigjen Pol Abiyoso Senoaji serta Pejabat Utama Mabes Polri.

Dalam amanatnya, Kapolri menekankan 5 hal penting kepada perwira muda. Pertama, lulusan diminta untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan YME. Kedua, melaksanakan setiap penugasan dengan penuh tanggungjawab. Adapun ketiga, lulusan Taruna Akpol angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga ini diharapkan untuk jangan cepat puas dengan hasil yang sudah di capai saat ini.

“Jangan berhenti belajar dan meningkatkan kapasitas diri. Terus tingkatkan pengetahuan dan pengetahuan guna mendukung pelaksanaan tugas,” ujar Kapolri.

Selain itu sebagai perwira muda baru, lulusan juga diminta untuk meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, TNI, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya.

“Terakhir, patuhi seluruh ketentuan dan norma yang berlaku. Jadilah teladan bagi masyarakat serta hindari perbuatan yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga dan institusi Polri,” tegasnya.