Ribuan Gamers War From Home Sudah Terdaftar di National E-sport Java Governor Cup 2020

gamers mobile legend
Gamers tengah berlatih mobile legend persiapan menuju Nasional E-Sport War From Home Central Java Governor Cup 2020, 18 Juni 2020. (FOTO: Humas Pemprov Jateng)

Terkini.id, Semarang – Ribuan gamers Mobile Legend dari berbagai penjuru Tanah Air bertanding di Nasional E-Sport War From Home Central Java Governor Cup 2020. Event yang digelar sejak Rabu 17 Juni sampai Minggu 21 Juni itu bakal merebutkan total hadiah Rp 30 juta rupiah. 

Sejak dibuka pendaftaran pada awal sampai pertengahan Juni lalu, para gamer langsung beradu cepat untuk mendaftar. Bahkan menurut Ibrahim, Ketua Penyelenggara ajang tersebut, total peserta yang ditargetkan melebihi ekspektasi. Meski kewalahan saat teknis pendaftaran, panitia yang menggandeng Gmedia akhirnya memutuskan menutup pendaftaran saat peserta mencapai 1.024.

“Total ada 1.024 tim atau sekitar 5.000 gamers yang mengikuti ajang ini. Padahal target awal kami hanya 300 tim atau 1.500 gamers,” kata Ibrahim, Kamis 18 Juni 2020. 

Selain merebutkan hadiah yang cukup besar, salah satu ketertarikan para gamers mengikuti ajang ini menurut Ibrahim adalah masih diberlakukannya work from home karena masih dalam kondisi Pandemi. Karena itu pula ajang tersebut diberi label war from home, peserta bisa bertanding dari rumah masing-masing. 

“Di hari pertama kemarin telah berlangsung tiga kali pertandingan. Pertandingan perdana oleh 1.024 tim, dilanjutkan pertandingan 512 besar, dan 256 besar,” katanya. 

Untuk hari kedua ini, tim yang bertanding bakal merebutkan tiket ke 128 besar yang berlanjut pada 64 besar. Mulai Jumat 19 Juni 2020, pertandingan telah memasuki babak 32 besar. Ibrahim mengatakan pertandingan di babak 32 besar sampai grand final bakal ditayangkan Livestreaming di channel YouTube Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

“Minatnya e-sport di kalangan milenial kan sangat besar. Apalagi banyak gamer yang tidak bisa mengikuti ajang ini. Sebagai obatnya, mereka bisa nyimak secara online di channel Gubernur Jateng,” katanya. 

Bahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga bakal turut berlaga di ajang tersebut dengan melakoni friendly match melawan peserta pemenang dengan viewer terbanyak. 

“Untuk kalian yang tidak ikut, ayo tonton keseruannya di channel YouTube saya, Ganjar Pranowo mulai tanggal 19, 20 dan 21 Juni. Saya juga akan main lho, melawan tim pemenang pertandingan dengan viewer terbanyak. Ok bro? Jangan lupa nonton ya,” kata Ganjar melalui video yang dia unggah di akun instagramnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bersama Alumni Akpol 91 Kapolda Jateng Selenggarakan Baksos 29 Tahun Mengabdi

Polda Jateng Gelar Operasi Patuh Candi 2020 Mulai Hari Ini

Polda Jateng Berhasil Ringkus Perampok Rp 2,2 Miliar

Kapolda Jateng Kukuhkan Pencanangan Kampung Siaga Candi

TNI-Polri dan Pemkab Panen Raya 220 Hektar Padi di Pemalang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar