Pelajar Asal Papua Terima Bantuan Dari Polres Grobogan

pelajar papua grobogan
Polres Grobogan memberikan bantuan paket sembako ke pelajar Papua, 12 Juni 2020. (FOTO: Humas Polda Jateng)

Terkini.id, Grobogan – Polres Grobogan Jawa Tengah serahkan bantuan paket sembako kepada pelajar asal Papua yang bersekolah di SMA Purwodadi, Jumat 12 Juni 2020.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74. Paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Kasubid Penmas Bid Humas Polda Jateng AKBP Priono, didampingi para pejabat utama polres dan Kapolsek Purwodadi.

Kapolres AKBP Ronny mengatakan, pelajar asal Papua yang bersekolah di Purwodadi, merupakan salah satu generasi penerus bangsa yang disentuh dalam pembagian paket Hari Bhayangkara ke-74.

“Semua komponen kita sentuh salah satunya pelajar asal Papua yang bersekolah di Kabupaten Grobogan yang tidak sempat pulang situasi sekarang ini. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga meningatkan agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan menjaga jarak, dan memakai masker, sehingga dapat melawan dan mencegah serta memutus rantai Covid-19 di wilayah Grobogan.

“Semangat para adik-adik semua, tetap belajar yang baik dan kita berharap Covid-19 segera berakhir,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasubid Penmas Bid Humas Polda Jateng AKBP Priono mengatakan bantuan tersebut untuk membantu warga Papua yang tidak bisa kembali ke daerah asal dalam pandemi Covid-19 ini.

“Pembagian paket sembako kepada warga Papua yang berada di Jawa Tengah sebagai bentuk Kepedulian Polda Jawa Tengah dan Polres Grobogan kepada warga Papua yang terdampak langsung Covid-19,” katanya.

Yarmika, pelajar asal Papua mengungkapkan pengalamannya yang berkesan selama menuntut ilmu di Jawa Tengah. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Polres Grobogan dan Polda Jateng atas kepeduliannya.

“Bantuan dan tali asih ini sangat membantu kami bertahan di Jawa tengah, sekali lagi terima kasih Polda Jawa Tengah dan masyarakat Jawa Tengah serta Polres Grobogan,” tuturnya.

Selain pelajar Papua, Polres Grobogan juga menyalurkan bantuan sembako lain pada buruh 50 orang, tukang becak 25 orang dan warga tak mampu 280 orang.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bersama Alumni Akpol 91 Kapolda Jateng Selenggarakan Baksos 29 Tahun Mengabdi

Polda Jateng Gelar Operasi Patuh Candi 2020 Mulai Hari Ini

Polda Jateng Berhasil Ringkus Perampok Rp 2,2 Miliar

Kapolda Jateng Kukuhkan Pencanangan Kampung Siaga Candi

TNI-Polri dan Pemkab Panen Raya 220 Hektar Padi di Pemalang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar