Ramadan dan Idul Fitri, Momen Berbagi Perempuan Tani HKTI Jateng Untuk Warga

HKTI Perempuan Tani
Ketua Perempuan Tani HKTI Jateng Nur Faisah bersama warga RW 04 Pudak Payung saat pembagian paket bantuan lebaran, 23 Mei 2020. (FOTO: Dzap)

Terkini.id, Semarang – Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung jam, namun tak ada kata istirahat bagi Tim Perempuan Tani HKTI Jawa Tengah, untuk terus berbagi menyalurkan bantuan kepada warga Semarang khususnya bagi mereka yang terdampak Covid-19.

“Lebaran tinggal besok, tapi kita ini masih terus bagikan bantuan ke warga RW 04 kelurahan Pudak Payung. Selama Ramadan ini kita terus bergerak, hampir-hampir tidak ada libur mas. Mulai dari bagi-bagi takjil, kemudian bagi paket sembako ya sampai sekarang ini,” ujar Nur Faisah Ketua HKTI Perempuan Tani Jawa Tengah.

Tim Perempuan Tani sejak pagi tadi Sabtu 23 Mei 2020, telah membagikan puluhan paket sembako kepada sejumlah warga RW 04, Kelurahan Pudak Payung kota Semarang.

“Kami haturkan banyak terimakasih kepada Perempuan Tani Jawa Tengah, karena telah peduli kepada warga disini. Saya berpesan kepada warga, jangan dilihat banyak atau sedikitnya bantuan ini, akan tetapi kita harus selalu bersyukur karena sudah ada yang peduli memberikan bantuan untuk kita, ujar Ketua RW 04 Maryanto.

Sehari sebelumnya Tim Perempuan Tani juga telah menyalurkan ratusan paket bantuan di beberapa wilayah kelurahan di kota Semarang, diantaranya kelurahan Tinjomoyo, dan Kaligawe.

“Di kelurahan Tinjomoyo kita berikan paket bantuan ramadan sekitar 100 paket bantuan dari total keseluruhan yang jumlahnya 300 paket. Isinya kali ini sayur mayur, kemudian beras, telur. Dan ini merupakan hasil pertanian dari kelompok tani binaan kami,” ujar Nur Faisah.

300 bantuan lebaran tersebut dibagi dalam beberapa wilayah selain kota Semarang, diantaranya kabupaten Demak, Kudus dan Jepara. 

Sementara itu warga penerima bantuan lebaran merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Perempuan Tani Jawa Tengah. “Alhamdulilah pak ini sudah dibantu bisa untuk masak lebaran besok,” ujar Ratmi salah seorang warga terdampak.

Dalam kesempatan tersebut Faisah juga berpesan agar warga tetap semangat dalam menghadapi situasi pandemi ini dan sementara untuk tidak merayakan Idul Fitri secara berlebihan, seperti anjuran dari pemerintah.

Dilokasi berbeda, dalam siaran persnya Kamis 21 Mei 2020 di Jakarta, Ketua Umum DPN Perempuan Tani HKTI Dian Novita mengatakan, program bantuan ini dilakukan secara serentak di 7 provinsi diantaranya Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara dan Jawa Timur, dua hari jelang Idul Fitri.

“Program ini bertujuan tak lain untuk membantu saudara kita yang terdampak Covid-19,” ujar Dian.

Selain dibeli dari kelompok tani binaan HKTI, bahan bantuan tersebut juga merupakan hasil kerjasama beberapa pihak antara lain PT PKHI serta PT Pelindo I dan IV.

Dian berharap dengan sedikit bantuan bisa mengurangi beban para petani ditengah kesulitan ekonomi yang mereka hadapi.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Terkait Pengamanan Pilkada, Kapolda Jateng Tidak Berencana Berkantor di Solo

Langgar Protokol Kesehatan, Pegawai Pemprov Siap-Siap Didenda Hingga Rp 500.000

Ganjar Fokus Stimulus Usaha Mikro Untuk Hadapi Resesi

Ganjar Minta Provider Seluler Tangani Area Blank Spot di Jateng

Ganjar Minta Petani Tembakau Temanggung Urung Demo ke Istana

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar