CBF Berikan Bantuan Ribuan Masker Merah Putih Untuk Panti Sosial di Jawa Tengah

CBF bantuan masker
Ketua CEO Business Forum Jateng, Ariyani Matius Maun menyerahkan bantuan masker kepada Kepala Dinas Sosial Jateng, Harso Susilo, 19 Mei 2020. (FOTO: Dzap)

Terkini.id, Semarang – CBF atau CEO Business Forum, berikan bantuan masker dengan motif merah putih sebanyak 7500 piece kepada panti asuhan dan panti wreda yang berada dalam naungan Dinas Sosial Jawa Tengah, Selasa 19 Mei 2020.

Penyerahan bantuan masker tersebut secara simbolis dilakukan langsung oleh Ketua CBF Jawa Tengah, Doktor Ariyani Matius Maun kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Harso Susilo di aula Gedung Dinas Sosial Provinsi Jateng jalan Pahlawan kota Semarang.

CBF merupakan komunitas tempat berkumpulnya para CEO yang memiliki hati untuk mendukung kemajuan di Indonesia. Atas dasar hal tersebut, maka CBF membentuk Gerakan Memakai Masker Gratis atau Gemas sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap wabah pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Disaat negara kita Indonesia butuh pertolongan seperti saat ini, kita hadir untuk membantu. Jadi melalui Gemas, kita berikan bantuan masker gratis kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ariyani.

Untuk kemajuan Indonesia lanjut Ariyani, harus dilakukan kerjasama dengan berbagai pihak khususnya dengan pemerintah, tak terkecuali Dinas Sosial Jateng yang membawahi beberapa panti sosial yang pada saat ini membutuhkan masker.

Baca juga:

“Beberapa waktu lalu saya menghubungi Pak Harso Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah, beliau mengatakan jika saat ini banyak panti sosial khususnya panti asuhan dan panti wreda yang membutuhkan masker dan berdasarkan data yang kami peroleh, kebutuhan masker tersebut sekitar 7500 masker. Makanya kami berikan sejumlah angka tersebut,” terang Ariyani.

Ariyani menambahkan, dalam kondisi saat ini hendaknya kita harus selalu berbagi dari hal sekecil apapun.

Namun harus lebih teliti jika ingin memberikan bantuan berdasarkan data yang tepat.

Menurutnya jangan sampai terjadi penumpukan bantuan atau salah sasaran.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Harso Susilo mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan bantuan masker yang diberikan oleh CBF.

“Hari ini kami menerima bantuan masker warnanya merah putih dan ini dari CEO Forum Bisnis Indonesia sebanyak 7500 masker dan nanti akan kami salurkan ke 56 panti milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Semoga ini bermanfaat, ini wujud kebersamaan gotong royong dan kenapa merah putih ini melambangkan NKRI,” ujar Harso.

Harso menjelaskan, Dinas Sosial Pemprov Jateng sebelumnya telah menyiapkan anggaran dari APBD untuk kebutuhan vitamin maupun Alat Pelindung Diri, akan tetapi ketersediaan stok sudah berkurang dan tentu saja membutuhkan stok tambahan untuk mencukupi kebutuhan tersebut.

Terlebih lanjut Harso, ini merupakan bentuk perhatian dan pelayanan kepada orang-orang terlantar yang selama ini menjadi tanggung jawab Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, serta tak ketinggalan pegawai panti yang setiap harinya dengan tulus hati merawat penghuni panti tersebut.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Jumatan Pertama, Ganjar Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Jateng Sukses Galang Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji Resmi Jabat Wakapolda Jateng

12 Ton Nanas Berhasil di Ekspor dari Jawa Tengah ke Arab Saudi Untuk Pertama Kali

Hasil Halaqoh Ulama Jateng, Daerah Hijau Boleh Gelar Ibadah di Masjid

Irwashum Polri Laksanakan Operasi Kepolisian Kontinjensi Terpusat Aman Nusa II Candi Penanganan Covid 19

Ganjar Pesan Untuk Perbaikan Data Saat Lantik Bupati Jepara

Ganjar Sampaikan Penerapan Nilai Pancasila di Tengah Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar