Seniman Saxophone Warnai Panggung Kahanan 6

seniman saxophone
Dirut Bank Jateng Supriyatno memainkan saxophone di panggung Kahanan 6, 15 Mei 2020. (FOTO: Biro Humas Gubernur Jateng)

Terkini.id, Semarang – Ada yang beda dengan perhelatan Panggung Kahanan 6 Mositifi Covid-19 di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat 15 Mei 2020. Yakni permainan sejumlah seniman beraksi memainkan irama saxophone.

Dua penampil yakni Ari Kurniawan & Friends Wong Tani dari Temanggung, dan Bank Jateng Band. Dua band ini memainkan lagu-lagu dengan iringan saxophone.

Aksi puncaknya Dirut Bank Jateng Supriyatno yang memainkan saxophone dari kursi penonton.

“Harapannya menghibur dan bisa memfasilitasi donasi. Para seniman ini banyak yang tidak bisa manggung. Ini kesempatan seniman. Seniman dalam kondisi sempit ini tetap berkarya,” ujar Supriyatno.

Sebelumnya, tampil Tari Gemratang Jati yang dibawakan oleh Sanggar Omah biyung Semarang. Kedua penari Divanti dan Sinta selain mengenakan kostum juga tak lupa mengenakan masker. Di tengah tarian, keduanya menghunuskan keris, lantas mereka menunjukkan gerakan saling serang.

“Ceritanya wanita yang ingin dapat kekasihnya,” tutur Divanti bersama Sinta selesai tampil.

Puisi penyair Widyartono Radyan berbahasa Jawa geguritan serta Markus Bambang dengan puisinya tentang Covid-19 kian menambah kemeriahan aksi. Penampil pamungkas adalah Candidath Band. Grup ini berhasil menghibur penonton dengan lagu Slank seperti Mars Slankers, Tong Kosong, Ku Tak Bisa dan lainnya.

Panggung Kahanan yang sudah berlangsung enam edisi ini sekaligus untuk mengumpulkan donasi bagi seniman terdampak Covid-19. Bantuan bisa disalurkan lewat rekening Bank Jateng No Rek 2032191919 an Panggung Kahanan. Hingga akhis acara, pagelaran ini mampu mengumpulkan donasi sebeaar Rp. 359 juta.

Pagelaran ini disiarkan secara live di channel YouTube dan akun Facebook Ganjar Pranowo yang setiap kali live streaming mampu disaksikan hingga 1 juta tayangan.

“Mudah-mudahan Panggung Kahanan ini tetap mendorong seniman untuk berkarya. Makanya kita dorong untuk ada donasi agar teman-teman seniman tetap urip,” kata Ganjar.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Terkait Pengamanan Pilkada, Kapolda Jateng Tidak Berencana Berkantor di Solo

Langgar Protokol Kesehatan, Pegawai Pemprov Siap-Siap Didenda Hingga Rp 500.000

Ganjar Fokus Stimulus Usaha Mikro Untuk Hadapi Resesi

Ganjar Minta Provider Seluler Tangani Area Blank Spot di Jateng

Ganjar Minta Petani Tembakau Temanggung Urung Demo ke Istana

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar