Peduli Dampak Covid-19, Grab Berikan Ratusan Paket Bantuan ke Mitra Grab Bike

Voucher bantuan Grab
Voucher bantuan sembako dari Grab untuk Mitra Grab Bike, 8 Mei 2020. (FOTO: Dzap)

Terkini.id, Semarang – PT. Solusi Transportasi Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Grab, Jumat siang 8 Mei 2020 memberikan ratusan paket bantuan sembako kepada mitra Grab Bike sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut dibagikan kepada Mitra Grab Bike berupa voucher sembako yang bekerjasama dengan salah satu perusahaan retail waralaba.

Nantinya voucher yang dibagikan dalam bentuk aplikasi tersebut, bisa ditukarkan oleh pengemudi atau Mitra Grab Bike dengan bermacam jenis kebutuhan sembako senilai Rp. 150 ribu.

Reyhan selaku Partner Engagement dari Grab Semarang mengatakan ini merupakan gelombang kedua dari program bantuan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Reyhan selaku Partner Engagement Grab Semarang, memberikan keterangan terkait bantuan ke Mitra Grab Bike, 8 Mei 2020. (FOTO: Dzap)

“Ini merupakan program kerjasama Grab dengan Indomaret, jadi kita bagi voucher senilai 150 ribu. Harapannya ini bisa membantu perekonomian Mitra Grab Bike. Kita sudah jalan di gelombang kedua dan sudah kita berikan bantuan kepada 400 driver Grab Bike,” ujar Reyhan.

Sementara itu Mustaqim salah seorang pengemudi Grab Bike yang telah bergabung sejak 2017, mengaku dirinya sangat terbantu dengan adanya perhatian dari perusahaan di tengah situasi sulit saat ini.

“Kita sangat terbantu sih mas di masa sulit kaya gini, bisa ngebantu kebutuhan kita,” ungkap Mustaqim.

Dirinnya sangat bersyukur meskipun nilai voucher bantuan tersebut tidak seberapa besar, akan tetapi sudah sangat membantu perekonomiannya, terlebih saat ini lanjut Mustaqim untuk mendapatkan Rp. 50 ribu per hari sangat sulit.

“Orderan sepi mas, tapi saya tetep semangat. Penghasilan saya turun sampai 50 persen. Biasanya saya bisa dapat sekitar 200 ribu per hari tapi sekarang cari 50 ribu aja sudah banget,” ujar Mustaqim.

Rencananya program Grab peduli Covid-19 ini akan terus dilakukan, agar para mitra dapat terus menjalankan tugasnya dan mampu bertahan di tengah pandemi sekarang ini.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Kapolri Idham Azis Pimpin Wisuda 293 Taruna Akpol

Untuk Kawasan Yang Tidak Memiliki SMA/SMK Negeri, Pemprov Punya Solusi

Ganjar Tinjau Produksi Furnitur Semarang Langganan Artis Hollywood

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 Dilakukan Virtual

Dua Daerah Masih Merah Covid-19, 11 Daerah Butuh Perhatian Khusus

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar