Rolade Goreng Corona Hidangan Nikmat Berbuka Puasa

Rolade Goreng Corona
Rolade Goreng Corona menu spesial berbuka puasa, 28 April 2020. (FOTO: Zap)

Terkini.id, Semarang – Mungkin nama menu masakan yang satu ini terdengar aneh di telinga anda, Rolade Goreng Corona. Tapi, inilah karya masakan yang disajikan Double W Resto untuk menarik pembeli disituasi pandemi saat ini dan menu yang cocok sebagai hidangan berbuka puasa.

Adalah chef Sugi Ganong yang memiliki ide untuk membuat rolade menyerupai bentuk virus corona kemudian memberi nama Rolade Goreng Corona. Pria yang akrab disapa Ganong ini mengatakan, dirinya harus bisa sekreatif mungkin untuk menjalankan resto yang dikelolanya ini.

“Kira-kira saya berkecimpung di bidang resto sejak 2006. Namun kondisi yang cukup berat ya sekarang ini. Covid buat semua usaha susah. Makanya saya coba buat menu yang kreatif, karena ini sedang wabah corona, saya buatlah Rolade Goreng Corona,” ujarnya.

Sambil memasak, Ganong menerangkan bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat Rolade Goreng Corona.

“Nah ini bahan-bahannya mas, ada tepung kentang, tepung terigu, telur, garam, lada, chicken powder, jamur enoki dan yang terakhir daun kelor yang sudah diblender. Kenapa saya pakai daun kelor, karena untuk memberikan warna hijau, terus kelor juga punya banyak manfaat bagi tubuh, apalagi saat begini tubuh kita butuh nutrisi,” ujar pria kelahiran Wonosobo ini.

Setelah semua bahan disiapkan, chef berusia 34 tahun ini langsung membuat adonan yang telah diaduk sedemikian rupa, kemudian dibentuk bulatan kecil menyerupai virus corona.

“Ini sudah siap semua, tinggal kita buat adonan mas. Habis itu kita bentuk bulet-bulet ya kaya bakso ukuran sedang lah. Lihat ini warna hijau dari ekstrak daun kelor muncul. Kalau sudah bulat gini, kita tambahin jamur enoki, biar kaya rambut-rambut virus corona kalau digambar, begitukan ya,” jelas Ganong sambil bergurau.

“Minyak sudah kita panaskan, satu-satu kita goreng adonan roladenya. Minyaknya harus banyak ya mas, jadi roladenya kerendam. Gak usah terlalu lama juga gorengnya,” tambahnya.

Selanjutnya rolade yang telah matang, diangkat dari wajan untuk kemudian diberikan toping atau garnish agar lebih manis secara tampilan.

“Ini sudah matang, kita taruh di piring terus kita taburi spicy powder biar ada rasa pedas sedikit, terus kita kasih daun peterseli sebagai pemanis dan jadi sudah Rolade Goreng Corona,” ujar Ganong dengan bangga.

Chef Ganong menyiapkan menu Rolade Goreng Corona dan Nasi Goreng Kelor, 28 April 2020. (FOTO: Zap)

Ganong menambahkan khusus di bulan puasa ini selain menyiapkan Rolade Goreng Corona sebagai menu andalan berbuka, dirinya juga telah menyiapkan menu utama yakni Nasi Goreng Daun Kelor yang tak kalah lezatnya.

“Untuk hidangan utama kita siapkan Nasi Goreng Daun Kelor yang saya buat khusus dengan bahan-bahan yang berkualitas dan tentunya daun kelor sebagai pelengkap nutrisi juga saya tambahkan didalamnya,” ungkap Ganong.

Sementara itu, Willy salah seorang pengunjung sedang asyik menikmati Rolade Goreng Corona ditemani segelas minuman dingin segar.

“Saya pesan rolade ini karena namanya unik pake corona segala, ya sudah saya pesan. Dan rasanya enak banget, ada sensasi kriuk jamurnya ketika digigit. Terus bumbu pedasnya jadi bikin semangat. Pokoke enak mantap,” ujar Willy.

Untuk sementara waktu terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PKM yang diterapkan di kota Semarang, resto ini lebih mengutamakan layanan delivery bagi konsumennya.

Namun jika ingin datang langsung, diharapkan pengunjung mengikuti standar kesehatan seperti tetap mengggunakan masker dan duduk dengan menjaga jarak serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan pihak resto.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Kapolri Idham Azis Pimpin Wisuda 293 Taruna Akpol

Untuk Kawasan Yang Tidak Memiliki SMA/SMK Negeri, Pemprov Punya Solusi

Ganjar Tinjau Produksi Furnitur Semarang Langganan Artis Hollywood

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 Dilakukan Virtual

Dua Daerah Masih Merah Covid-19, 11 Daerah Butuh Perhatian Khusus

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar