Partai Nasdem Bantu Layanan Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Nasdem
Partai Nasdem bantu layanan pendaftaran Kartu Pra Kerja, 21 April 2020. (FOTO: Araya)

Terkini.id, Semarang -Untuk membantu masyarakat mengakses Kartu Pra Kerja, partai Nasdem kota Semarang ikut membuka layanan pendaftaran bagi masyarakat yang kesulitan menginput data. Sekitar 300 pendaftar berhasil didata dan selanjutnya akan diserahkan ke pusat data Pemprov Jateng.

Dalam rangka percepatan penanganan masyarakat yang terdampak Covid-19 dan mengalami kesulitan ekonomi, pemerintah membuka pendaftaran Kartu Pra Kerja yang diprioritaskan bagi para pekerja yang di PHK, dirumahkan atau bangkrut seperti buruh, supir atau pedagang kaki lima.

Namun demikian karena pendaftaran menggunakan akses internet, tak semua masyarakat paham dan dapat mengakses layanan tersebut. Alhasil banyak dari mereka yang kesulitan melakukan pendaftaran Kartu Pra Kerja via online.

Untuk itulah Partai Nasdem membuka layanan pendaftaran dan input data bagi masyarakat di kawasan jalan Banowati Raya kelurahan Bulu Lor kota Semarang. Dan sebelumnya tahap pertama berakhir tanggal 16 April 2020. Rencananya akan ada tahap kedua namun untuk sementara waktu ditunda.

Dari tahap pertama ada sekitar 300 warga yang berhasil didata Partai Nasdem kota Semarang dan selanjutnya akan diserahkan ke Pemprov Jateng guna proses selanjutnya.

Pemerintah telah menyiapkan skema program Kartu Pra Kerja bagi warga terdampak Covid-19 di tanah air yang diprioritaskan untuk para pekerja yang terkena PHK atau pemilik usaha yang gulung tikar akibat pembatasan sosial.

Nantinya para penerima Kartu Pra Kerja akan mendapatkan keterampilan baru melalui pelatihan secara online dari sejumlah penyedia jasa pelatihan. Namun demikian hal ini masih menimbulkan perdebatan dibeberapa kalangan karena dirasa tidak sesuai dengan kondisi saat ini selain itu beberapa materi pelatihan bisa diperoleh secara gratis tanpa harus melalui pendaftaran Kartu Pra Kerja.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Kapolri Idham Azis Pimpin Wisuda 293 Taruna Akpol

Untuk Kawasan Yang Tidak Memiliki SMA/SMK Negeri, Pemprov Punya Solusi

Ganjar Tinjau Produksi Furnitur Semarang Langganan Artis Hollywood

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 Dilakukan Virtual

Dua Daerah Masih Merah Covid-19, 11 Daerah Butuh Perhatian Khusus

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar