Sejumlah Perusahaan Besar Berikan Bantuan Lawan Covid-19 di Jawa Tengah
Komentar

Sejumlah Perusahaan Besar Berikan Bantuan Lawan Covid-19 di Jawa Tengah

Komentar

Terkini.id, Semarang – Gubernur Jawa Tengah kembali menerima bantuan untuk penanganan Covid-19 di Jawa Tengah. Bantuan tersebut diterima langsung di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Selasa 14 April 2020.

Bantuan ini berasal dari berbagai kalangan, diantaranya 3 unit motor tangki untuk penyemprotan disinfektan dari PT. Triangle Motorindo, 15 unit portable sink, APD full set 60 paket, sprayer kit 25 buah, refill disinfektan 250 liter, hand sanitizer 250 liter dan 2.500 masker dari PT. Sampoerna, serta bantuan masker dari PT. Agro Manunggal sebanyak 28.000 buah.

“Terimakasih, masyarakat terus bergerak. Nilai besarnya adalah gotong royong, nilai kemanusiaan yang adil dan beradab,” ujar Ganjar Pranowo.

Untuk motor tangki, Ganjar minta dimanfaatkan untuk penyemprotan pasar.

“Saya minta motor ini untuk uji coba penyemprotan disinfektan di pasar-pasar. Liburkan satu sampai dua hari. Setelah disemprot dan ditata jarak antar pedagang baru hari kedua boleh berdagang. Pintu masuk dibatasi, disiapkan cuci tangan dan wajib pakai masker. Kita uji coba di Kota Semarang,” paparnya.

Menurutnya motor tangki tersebut mudah dibawa kemana-mana, dapat bergerak ke sejumlah lokasi. Sehingga nantinya bisa dimanfaatkan diseluruh kabupaten kota di Jawa Tengah.

“Motor ini lebih moveable, bergeser kemana-mana, bisa bergilir karena untuk Jawa Tengah, jadi siapa saja boleh. Untuk masker nanti disalurkan ke seluruh Jawa Tengah,” imbuhnya.

Sementara itu General Manager PT. Triangle Motorindo, Dimas Tomi Radityo menuturkan bahwa pihaknya berupaya untuk membantu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam penanganan Covid-19.

“Nilai bantuan tidak besar, tapi harapan kami dapat bermanfaat penanganan Covid-19 lebih cepat. Dan semoga Indonesia kembali normal,” ujarnya.