MAJT Terima Bantuan Bilik Antiseptik dari Ikatan Alumni Lemhanas Jateng

Lemhanas Jateng
Penyerahan bantuan bilik antiseptik oleh Lemhanas Jateng kepada Masjid Agung Jawa Tengah, 8 April 2020. (FOTO: Zap)

Terkini.id, Semarang – Sejumlah bilik antiseptik diberikan oleh Ikatan Alumni Lemhanas Jateng untuk digunakan Masjid Agung Jawa Tengah atau MAJT sebagai bentuk kepedulian mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona saat ini.

Penyerahan bilik antiseptik dilakukan oleh Koordinator Ikatan Alumni Lemhanas Jawa Tengah David M. Ardyantara pada Selasa siang 8 April 2020 dan diterima oleh sekretaris MAJT KH. Muhyidin.

Usai penyerahan tersebut, langsung dilakukan beberapa kali uji coba menggunakan cairan antiseptik yang telah dibuat secara khusus menggunakan bahan alami seperti daun sirih yang bebas alkohol sehingga aman bagi kesehatan dan sesuai syariat Islam. 

“Setelah berdiskusi dengan Lemhanas, cairan yang dipakai bukan disinfektan, melainkan cairan antiseptik atau rebusan daun sirih yang banyak ditemukan di lingkungan sekitar,” ujar David. 

David juga menambahkan sebelumnya Lemhanas Jateng telah berikan bantuan serupa ke beberapa rumah ibadah dan tempat umum di Magelang, Temanggung dan segera menyusul kota berikutnya Surakarta. 

Sementara itu sekretaris MAJT KH Muhyidin menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Ikatan Alumni Lemhanas Jateng karena dapat membantu pihak masjid menerapkan protokol keamanan kesehatan khususnya bagi jamaah yang hendak beribadah di MAJT saat wabah pandemi ini. 

“Ini bentuk keseriusan kami dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan bilik antiseptik akan difungsikan saat sudah diijinkan ada aktivitas masjid,” ujarnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan fatwa yang beisikan untuk sementara waktu meniadakan semua aktivitas ibadah termasuk salat Jumat guna mencegah penyebaran virus Corona. 

“Kita tidak tahu perkembangan selanjutnya, misalnya harus ada Jumatan, maka bilik ini akan difungsikan,” tutup KH Muhyidin. 

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Terkait Pengamanan Pilkada, Kapolda Jateng Tidak Berencana Berkantor di Solo

Langgar Protokol Kesehatan, Pegawai Pemprov Siap-Siap Didenda Hingga Rp 500.000

Ganjar Fokus Stimulus Usaha Mikro Untuk Hadapi Resesi

Ganjar Minta Provider Seluler Tangani Area Blank Spot di Jateng

Ganjar Minta Petani Tembakau Temanggung Urung Demo ke Istana

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar