Antisipasi Corona, Mulai 3 April Pemkot Tambah Jadwal Waktu di 5 Ruas Jalan ini

jalan gajahmada
Jalan Gajah Mada pagi hari tampak lengang pasca penutupan jalan oleh Pemkot, 4 April 2020.

Terkini.id, Semarang – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di kota Semarang, mulai 3 April 2020 Dinas Perhubungan bersama Ditlantas Polrestabes Semarang memberlakukan penambahan waktu penutupan di 5 ruas jalan protokol antara lain:

Jalan Pemuda dari arah mall Paragon hingga Tugu Muda, jalan Pandanaran dari Tugu Muda hingga Simpang Lima, jalan Pahlawan dari air mancur hingga Simpang Lima, jalan Gajah Mada dari Simpang Lima hingga Gendingan dan yang terakhir jalan Ahmad Yani dari Simpang RRI hingga Simpang Lima.

Untuk jadwal waktunya setiap Jumat mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan Senin pukul 06.00 WIB.

Artinya ini berlaku selama 24 jam disetiap akhir pekan.

Berdasarkan pantauan kami pagi ini, ruas jalan yang diberlakukan penutupan tampak sepi.

Tidak ada kendaraan yang masuk ataupun melintasi ruas jalan tersebut, kecuali beberapa kendaraan petugas yang sedang berjaga dan segelintir angkutan umum yang sedang menunggu penumpang.

“Sejak tadi malam saya narik lewat sekitaran sini sudah sepi pak, ini barusan keluar dari pool pedurungan arah simpang lima ya masih sepi. Ini tadi saya lewat belakang mall Ciputra pas kebetulan masih bisa lewat, ya wes berhenti nunggu penumpang kali aja ada yang nyantol”, ungkap salah seorang pengemudi angkutan umum yang enggan disebutkan namanya.

“Kalau saya sih orang kecil seng penting demi kebaikan bersama manut aja pak, lawong kalau dibiarkan nanti penyebarane tambah akeh”, ujarnya.

Sebelumnya pemerintah kota Semarang telah menutup 5 ruas jalan protokol tersebut sejak 29 Maret lalu, hanya saja jam pemberlakuannya mulai pukul 18.00 wib hingga 06.00 setiap hari.

Diharapkan dengan diberlakukannya penambahan penutupan ruas jalan ini, potensi kerumunan warga berkurang, sehingga mampu menekan ataupun memutus penularan virus Corona di kota Semarang.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Kapolri Idham Azis Pimpin Wisuda 293 Taruna Akpol

Untuk Kawasan Yang Tidak Memiliki SMA/SMK Negeri, Pemprov Punya Solusi

Ganjar Tinjau Produksi Furnitur Semarang Langganan Artis Hollywood

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 Dilakukan Virtual

Dua Daerah Masih Merah Covid-19, 11 Daerah Butuh Perhatian Khusus

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar